My Father is my Hero

23.43 / Posted by KevinS /

Kita smua pasti taulah seorang sosok orangtua lelaki yang menjadi figur kita selama ini, seorang AYAH. Terutama bwt kita2 yg pria dia merupakan figur lelaki dewasa yg akan mengajarkan kita selalu menjadi orang yang semakin dewasa.

Bagi seorang anak, hadirnya ayah punya arti yang sangat penting. Beberapa kebutuhan penting kita terpenuhi ketika ayah hadir dalam kehidupan kita.
Jelas kita smua membutuhkan figur seorang ayah. Tanpa dia kita gak mungkin bisa lahir di dunia ini, bahkan bakal repot kalo sampe gak punya ayah. Ibu kita bakalan single parentlah istilahnya, dan jelas gak ada figur seorang lelaki dewasa di keluarga kita
 



Ya tapi ga smua seorang ayah itu selamany sempurna, terkadang kita sering kecewa dengan ayah kita. Entah dia gak perhatian, kasar, keras kepala, dll.
Tapi percayalah apapun yang dilakukan ayah kita pasti terbaik buat kita smua. Kecuali kalo ayah itu, ayah yg gak beres dan dalam tanda kutip ". Gw percaya ayah yg kita punya semua baik2 dan merupakan figur yang baik.Walau kadang pendapat kita sering beda sama dia, dan akhirnya berujung ribut.

Mungkin sewaktu kecil kita sering berbuat nakal, sampe ayah marah besar. Dan kita mungkin mulai belajar untuk membenci ayah kita. Mungkin diantara kita menggangap ayah kita adalah orang yang paling menakutkan & perlu di takuti karena sangat tegas dan terkadang keras kepala

Gak hanya sampe di situ, bahkan ada yang membenci ayahnya, seperti gambar tersebut :

 
Gw lagi browsing2 mendadak ketemu gambar bginian dari salah satu forum di internet. Gw miris banget ngeliat hal bginian. Bayangkan betapa sedihnya ayahnya saat ngeliat tulisan anaknya tersebut









Betapa buruknya ayah lu, betapa gak perhatiannya ayah lu. Dia adalah orang yang telah ngerawat kita semua dari kecil ampe segede bgini.Ingat apapun yang dilakukan ayah lu itu pasti semua buat lu

Nah mari coba kita ingat waktu kita kecil :
Pada saat kita menangis pengen boneka atau mainan yang baru, Mama menatap iba. Tetapi ayah akan mengatakan dengan tegas :
“Boleh, kita beli nanti, tapi tidak sekarang”
Ayah kita melakukan itu karena dia ga pengen kita jadi anak yang manja dengan semua tuntutan yang selalu dapat dipenuhi?
Saat sakit pilek, Papa yang terlalu khawatir sampai kadang sedikit membentak dengan berkata :
“Sudah di bilang! kamu jangan minum air dingin!”.
Berbeda dengan Mama yang memperhatikan dan menasihatimu dengan lembut. Ketahuilah, saat itu Papa benar-benar mengkhawatirkan keadaanmu.
Ketika kamu sudah beranjak remaja….
Kamu mulai menuntut pada Papa untuk dapat izin keluar malam, dan Papa bersikap tegas dan mengatakan: “Tidak boleh!”. Tahukah kamu, bahwa Ayah melakukan itu untuk menjagamu?
Karena bagi ayah, kamu adalah sesuatu yang sangat – sangat luar biasa berharga. Setelah itu kamu marah pada Papa, dan masuk ke kamar sambil membanting pintu. Dan yang datang mengetok pintu dan membujukmu agar tidak marah adalah Mama.
Tahukah kamu, bahwa saat itu Papa memejamkan matanya dan menahan gejolak dalam batinnya, Bahwa Papa sangat ingin mengikuti keinginanmu, Tapi lagi-lagi dia HARUS menjagamu?
Ketika saat seorang cowok mulai sering menelponmu, atau bahkan datang ke rumah untuk menemuimu, ayah akan memasang wajah paling cool sedunia

Yup jelas seorang ayah pasti melakukan segala sesuatu yang terbaik buat kita, walau kita kadang ga suka dengan caranya itu. Bahkan sampe memaki makinnya, ingat kalo apapun yang di lakukan ayah kita adalah yang terbaik untuk anaknya walaupun kita terkadang ga suka carany memperlakukan kita. Ayah kita akan berusaha menjadi yg terbaik buat kita selalu... Sesulit apapun itu, ia akan berusaha untuk kita selalu


Tepat pertengahan kelas 3 smp semester 1, ayah gw satu2nya yg gw cintai telah di panggil Tuhan untuk pulang. Jelas hal itu bikin gw shock berat, mengapa dia bisa cepet gitu meninggalkan keluarga gw. Gw yg baru aja beranjak remaja dan sangat butuh seseorang yg bisa mengajarkan nilai kehidupan dan kedwasaan ke gw amalah udah pergi duluan ke surga.Gw sempet marah ke Tuhan, kenapa mesti kluarga gw yg kena musibah kayak bgini ?? Siapa yg menghidupi kluarga gw, kalo bukan ayah?? Siapa yg bakal mengajarkan gw menjadi lelaki yg benar ??? Gw jga menyesal kenapa saat ayah gw hidup gw ga menjadi anak yg baik dan bisa membanggakan ayah gw satu2nya itu.
Ternyata Tuhan punya rencana besar di balik itu semua. Ayah gw merupakan orang yg baik, sampai2 dia pernah di hianatin temen kantornya dan sampai di fitnah macem2. Dan jelas ayah gw di pecat dari perusahaan dia tersebut. Sampai suatu saat seorang Pastor bilang bahwa Tuhan memanggilnya secepet itu krna Tuhan ga pengen dia berlama lama di dunia yg fana ini.
Sejak itu gw ga pernah sedih lagi, dan gw udah merelakan ayah gw pergi ke sana. Tuhan mau gw untuk mandiri dan bisa menjadi anak yg baik buat ibu gw.

Gw cman mau bilang. Selagi kalian masih punya ayah, jangan pernah sampai membencinya. Minimal jadilah anak yang baik bagi orang tuamu. Karena seburuk buruknya ayahmu, dialah pria yang membesarkan & mengasihimu dengan tulus selalu :)








One father is more than a hundred Schoolemasters. 
~George Herbert





0 comments:

Posting Komentar